Pages

Jumat, 17 Agustus 2012

My First Scrapbook

Pertama kali terinspirasi bikin scapbook dari sahabat Mae, si Achi. Waktu kalau gag salah semester 3. Achi bikin scrapbook buat pacarnya (sekarang dah jadi tunangan ^^) A' Ingo. Dua tahun yang lalu saat ulang tahun Mo sempet kepikiran bikinin Mo scrapbook. Udah ada bayangan mau gimana walaupun masih gag jelas.

Scrapbook yang Mae bikin pengennya ada komentar-komentar dari temen-temen Mo SMP-kuliah. Langkah pertama yang Mae lakuin adalah kongkalikong sama Mas Hestu (Temen kuliah) dan Mbak Eli (Temen kuliah dan SMP). Kalau temen SMA rata-rata Mae kenal karena Mo kakak kelas Mae waktu SMA (Yah...walopun kenalnya malah pas Mo dah lulus. Ho...ho...kalau kata orang tua jodoh itu gag kemana).

Ok, semua persiapan udah ada, tapi karena Mae sibuk ngurusin seminar dan ada masalah dengan seminar Mae maka rencana Scrapbook ini tertunda. Jadi bingung...Akhirnya dapat moment buat ngasih. Yaitu tanggal 19 Februari 2011 (Tanggal Mae sama Mo tunangan). Ternyata buat nyiapin scrapbook ini susah dan ribet banget. bukan masalah Mae kudu emailin semua teman Mo. Susahnya itu adalah gimana caranya nge-email, nge-message FB tanpa ketahuan Mo. Hal yang bikin susah lagi adalah Mae bareng sama Mo tiap hari dari pagi mpe malem. Rumah Mae mpe kampus lumayan jauh. kalau masuk kampus jam 7 berarti jam 6 kudu siap karena mo jam setengah 7 kurang udah mpe di rumah (padahal rumah Mo di jakal km.11 sedangkan rumah Mae di deket bandara ^^). Biasanya Mae kalau pergi sama Mo paling cepet mpe rumah jam 9-10 masih dilanjut telp-telpan mpe jam 12an malem. Kebayangkan gimana kejar tayangnya Mae garap tu Scrapbook. Padahal Mae bikinnya baru mulai bulan November.

Tantangan yang paling berat adalah ngeberesin kamar seolah2 gag da pa2. Mo itu orangnya agak posesif. Well, password FB masing-masing kita tahu. Akhirnya tanpa sepenggetahuan Mo tuh pw FB Mae ganti. Bener aja, pas Mo mau buka gag bisa dan nanya. He..he...Mae bilang kalau tuh FB emang lagi error gag tahu kenapa *pasang wajah inocent mode:on*

Barang-barang yang Mae butuhin buat Scrapbook lumayan gampang dan mudah didapet
1. Cover book: pake kertas karton (beli di toko merah gejayan)
2. Sampul Scrapbook : pake kado (Beli di rumah pernik sagan, arah Galeria Mall ke utara)
3. Tali cover depan : beli di rumah warna jakal
4. Pita buat cover : Beli di toko Jago (jalan  Solo/ jln. urip sumoharjo)
5. halaman: kertas linen warna hitam *pakai yang teksturnya kasar, tekstur halus buat dilem* (beli di toko merah gejayan)
6. kertas kata : diprint pake kertas HVS biasa, listnya pake kertas lipat yang glossy (beli di toko merah gejayan)
7. Pita-pita di bagian dalam : beli di toko jago 
8. Kancing : beli di toko Jago
9. Bunga-bunga : ambil stok bunga-bunga di kotak crafting Mae (kalau dulu sih beli di toko satria beringharjo)
10. bintang timbul : beli di Cindy (jalan C. Simanjutak depan Mirota kampus)
11. Gambar-gambar: ada yang Mae gambar sendiri (pakai kertas samson) ada yang Mae ambil dari Internet trus Mae print (habis gag keburu)
12. Kartu ucapan: beli jadi (beli di Cindy) dan bikin dari kertas Samson (Belinya di mirota kampus)
13. amplop : Ambil amplop mama buat kondangan
14. Lem: pakai lem uhu (jangan pakai lem castol soalnya hasilnya kotor *jadi kuning-kuning gitu*)
15. Tulisan : ada yang mae tulis pake tangan ada yang motong-motong majalah (berhubung Mae sayang banget motongin majalah mae akhirnya mae beli majalah bekas di perko depan toko jago, harganya 6000an)
16. Barang-barang yang dikasih sama Mo *yang kira-kira Mo udah lupa*
17. Foto-foto : foto mae cetak di grapico jakal (sebelum rumah makan padang sederhana), lumayan murah ukuran A3 cuman 5000 *jadi bisa dapat banyak* untuk kualitas gag kalah dari photo talk

Hasil scrapbook Mae kayak gini:
Scrapbook Mae

kalau posisi berdiri

scrapooknya mae isi dengan barang-barang pemberian Mo:
Ada gelang tali warna item, tuh gelang yang makein Mo.Gag pernah Mae lepas mpe tu gelang hampir putus. Akhirnya Mae simpen. trus sekarang lebih berguna *bisa buat scrapbook dah gitu bakal disimpin terus ^^*

Sebelah kiri adalah mawar yang pertama kali Mo kasih buat Mae. Mo kasih tuh Mawar pas Mae ulang tahun ke-19 tahun 2007. Pas Mo tahu Mae ternyata suka banget bunga warna putih, tiap tanggal 11 tiap bulan pasti Mo selalu kasih bunga mawar putih ke Mae *yah walopun sekarang udah gag sih*. Nah ceritanya Mae juga pen kasih bunga mawar putih ke Mo *katanya kan emansipasi wanita*. Pas Mo pendadaran Mae bela-belain beliin buket mawar warna putih, dibungkus rapi pake pita warna putih juga. Jumlahnya ada 7. Pas Mae kasih, Mo seneng banget, yang bikin Mae gag seneng adalah tuh buket Mo masukin ke plastik kresek warna item trus sama Mo dimasukin ke tas *alasannya Mo malu dan gag Mo banget secara Mo anak teknik yang katanya "garang", Hiks...sedihnya...* Udah gitu yang bikin tambah Mae sebel adalah tuh buket mpe rumah gag diapa-apain, gag dikasih air mpe hampir kering, yang ngasih air Mae. Akhirnya tuh bunga mati gag lama trus sama Mo di buang ke tempat sampah *nyesek banget*


Sebelah kanan itu adalah puisi yang Mo bikin buat Mae. sebenernya Mae paksa bikin. soalnya Mae males banget bikin puisi buat ospek kampus apalagi temanya lingkungan. Akhirnya dengan manyun-manyun Mo bikinin juga tuh puisi buat Mae. Hahaha..dan so sweetnya tuh puisi dibikin dari lagunya gigi 11 januari.

bagian depan buat kartu ucapannya Mae bikin double, 1 buat Mo dan 1 buat yang udah kongkalikong bantuin Mae (mas Hestu, mbak Raisha dan mbak Eli):
ucapan terimakasih (tampak depan sebelum dibuka)

Bagian ucapan terimakasih setelah dibuka

isi dari Scrapbook Mae itu ucapan temen-temen Mo tentang Mo, dan harapan teman Mo buat Mo
Ini ucapan dari Achi (sahabat Mae yang menginspirasi Mae bikin scrapbook dan Neo adik angkatan Mo di kampus)

Di scrapbook yang Mae bikin, Mae masih nyisain beberapa halaman kosong.sama Mo tu halaman ditempelin gambar-gambar yang Mae bikin buat nyemangatin Mo pas Mo garap skripsi.




Ternyata estimasi Mae buat bikin scrapbook meleset. kejar tayang yang Mae lakuin gagal. akhirnya tuh scrapbook Mae kasihin pas Mo wisuda. Pas wisuda Mae bilang ke Mo daripada Mae kasih bunga trus ujung-ujungnya dibuang mending Mae kasih scrapbook aja biar bisa diliat terus *sambil manyun-manyun ngingetin nasip buket mawar yang mae kasih*

Akhirnya tuh scrapbook bisa jadi juga, walaupun ada salah satu temen Mo yang agak rese hampir ngebocorin tuh scrapbook. Senangnya... yang penting udah merealisasikan ide Mae buat Mo dan bikin Mo seneng. Love you my beloved fiance, Angger Ferdian.

 

5 komentar:

Unknown mengatakan...

kak, kalo nyari gunting kertas yang gerigi itu di mana, ya?
saya nyari di Nugraha STT itu harganya mahal mamat, ee ( 70.000 lebih )

Emma Majid mengatakan...

terima kasih sudah mampir ke blog saya, untuk gunting gerigi sebenarnya banyak kok d toko alat tulis (ada dua macam gunting gerigi, untuk kertas dan untuk kain), saya domisili di Jogja, untuk gunting kertas gerigi ada di toko buku gramedia (bagian alat tulis), toko merah, carrefour, untuk harga dulu kalau tidak salah sekitar 11 ribu, saya juga punya gunting gerigi untuk kain (ukurannya agak besar) harganya memang lebih mahal (70-80ribu) kalau di jogja bisa d beli di toko jago jalan solo, tetapi dari fungsi jauh, gunting kertas yang gerigi tidak begitu kuat (kalau kertasnya terlalu tebal susah digunakan), kalau mau awet dan fleksibel penggunaan, saya saran ambil gunting gerigi untuk kain (bisa dicari ditoko perlengkapan jahit)

OLd Story mengatakan...

Kalau kertas yang udah ada pattern nya beli di mana ya ?
pattern nya kaya kertas kado..

:)

Flatter~ mengatakan...

Kak, boleh minta tutorial bikinnya? Hehe

valent mengatakan...

DIJUAL KERTAS " KARTU TIK / CONCORD IMPORT ' :
- BARANG BARU
- UKURAN PLANO
- ADA 10 WARNA
- MINIMAL PEMBELIAN PER 100 LEMBAR ATAU DIBORONG SEMUA
- COCOK UNTUK : KARTU NAMA , KARTU UNDANGAN , KEBUTUHAN TOKO KERTAS , DIGITAL PRINTING , OFFSET , DLL
- BARANG AMAN & RESMI
- HARGA RP.2500/LEMBAR (NEGO)
- SIAP KIRIM KE SELURUH INDONESIA
- ONGKOS KIRIM DITANGGUNG PEMBELI

INFO HUBUNGI SEGERA : BENI = 089650091317 ( SMS & WHATSAPP )

CATATAN : BARANG YANG SUDAH DIBELI TIDAK DAPAT DIKEMBALIKAN !!!

Posting Komentar