Pages

Kamis, 23 Agustus 2012

Komik-Manga : Pudding In Love

Seperti judulnya Pudding In Love, Komik (Manga) ini bercerita tentang puding. Komik ini lucu dan konyol sekali. Awal cerita dibuka dengan seorang anak bernama Rina Uchida, berumur 13 tahun. Orang tua Rina menitipkan Rina kepada keluarga Yoshikawa karena hendak bekerja di luar negeri. Ternyata keluarga Yoshikawa mempunyai anak kembar yang ganteng dan sebuah "puding". Puding yang dimaksud ini bukan makanan (walaupun praktis bisa dibilang begitu). Pudding yang dimaksud adalah siluman puding.Namanya puding-chan. Puding-chan bisa menjadi puding karena ada seorang anak yang suka makan puding. Oleh ibunya dibuatkanlah pudding ember (puding sebesar ember), karena banyak sekali akhirnya pudding tersebut tidak habis dan berubah menjadi siluman pudding. Hal unik dari komik ini adalah banyak siluman makanan yang berasal dari makan tidak habis / tidak dimakan, seperti candy-chan, soda ice cream-chan, soft cream-chan dan masih banyak lagi.




Komik pudding in love di Indonesia diterbitkan oleh MnC (masih groupnya gramedia) setelah sebelumnya diterbitkan perchapter secara berkala di majalah komik Cerry. Komik karangan Shinozuka Hiromu ini selain bercerita tentang siluman-siluman unik dan lucu juga bercerita tentang persaingan antara pudding-chan dengan Rina dalam memperebutkan hati Youya anak keluarga Yoshikawa. Kalau mendengar kata puding pasti yang terbayang yang manis-manis seperti ini : 
Tokoh pudding-chan dalam komik ini justru siluman yang menyebalkan dan menjengkelkan. Keseluruhan ceritanya benar-benar menghibur.komik ini adalah salah satu bacaan yang Mae sarankan buat dibaca.

Pertama kali tahu komik pudding-chan ini dari Aninda, teman Mae. Kita baca komik ini pas lagi stress-stressnya ngerjain skripsweet. komik ini dengan sukses bikin kita ketawa dan rilek lagi. Sindrom komik pudding-chan juga bikin kita nyebut semua makanan dengan akhiran "chan". Ada nasi padang-chan, iso-chan, cumi-chan,  terong-chan, takoyaki-chan, pancake-chan dan masih banyak lagi (He...he...gag inget umur banget). Ternyata komik pudding in love ini sudah ada fan page.nya di FB. Isi yah para pembaca yang suka banget sama ni komik. Sampai-sampai di fan page tersebut ada form seperti ini:
 
 
Gag ada ruginya kok baca ni komik, soalnya kocak banget. Selamat membaca yah ^^



1 komentar:

Unknown mengatakan...

hahah gue juga suka bangeett mha nii komik.. sayangnya ga ada filmnya

Posting Komentar